Hyundai Akan Tambah Jajaran Produknya di indonesia

Upsideandmotor.com – Produsen otomotif terbesar di Korea Selatan yaitu Hyundai memang belum mendominasi pasar otomotif tanah air, hal ini juga karena minimnya produk Hyundai yang diproduksi di Indonesia.

Hingga saat ini menurut data Hyundai Mobil Indonesia (HMI) hanya satu produk Hyundai yang meramaikan pasar otomotif Indonesia yaitu H-1. Mala dari itu, Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengatakan akan menambah satu produk lagi untuk Indonesia.

Berita tersebut juga dikonfirmasi oleh Mukiat Sutikno selaku Presiden Direktur HMI. Namun, Mukiat belum mau memberikan informasi lebih jauh terkait dengan
jenis produk yang dimaksud.

“Ada beberapa produk yang masih kita review untuk bisa di- CKD (completely knock down) di Indonesia,” kata Mukiat.

Hyundai sendiri di Indonesia mempunyai pabrik perakitan di Pondok Ungu, Bekasi. Mukiat menyebut kapasitas produknya mencapai 25.000 unit. Namun sampai sejauh ini, pemanfaatannya baru mencapai 4.500-5.000 unit, seluruhnya hanya untuk merakit H-1.

Kedatangan produk baru ini juga buka hanya untuk mejalankan strategi pasar, melainkan juga untuk lebih memaksimalkan kapasitas produksi. HMI menginginkan produk yang nantinya dirakit di Indonesia tidak hanya berorientasi ke pasar domestik, tapi juga ekspor.

“Karena sekarang pemerintah juga menargetkan bagaimana meningkatkan ekspor,” tegas Mukiat.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *