Permintaan Rush Meningkat, Avanza Masih Jadi Jagoan

Upsideandmotor.com – Meningkatnya jumlah permintaan pasar untuk mobil yang berada pada segmen low sport utility vehicle (LSUV) banyak produsen yang berusaha semaksimal mengkin untuk memberikan yang terbaik untuk para konsumen.

Namun, konsumen sendiri berhak untuk memilih produk manakah yang ingin dibelinya. Hal tersebut juga dirasakan oleh pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) yang mengatakan jika ada konsumen Avanza yang mulai pndah ke Rush.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto menuturkan jika pergeseran konsumen itu adalah hal yang wajar. Dirinya juga mengatakan jika pergeseran konsumen Avanza ke Rush juga belum terlalu banyak.

“Pergeseran itu selalu ada ketika muncul model baru, termasuk Rush. Tetapi tidak terlalu besar, sekitar enam persen saja ” jelas Henry kepada media.

Henry juga mengakui jika permintaan konsumen untuk Rush memang meningkat setelah model terbaru keluar, akan tetapi Harry juga mengatakan untuk memiliki Rush
konsumen harus menunggu sekitar tiga bulan untuk mendapatkan unit.

“Karena menunggu terlalu lama juga tidak bagus. Kami juga terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas produksi agar konsumen bisa lebih cepat dapat unit,” jelasnya dia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Rush sudah mencapai 14.944 unit. Penjualan per bulan rata-rata di atas 3.000-an unit, kecuali Maret tembus 5.027 unit.

Hasil tersebut sekaligus menjadikan low sport utility vehicle (LSUV) jagoan Toyota itu menduduki peringkat teratas di kelasnya.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *