KTM Hadirkan Model Terbatas KTM RC 250 Side Muffler

Upsideandmotor.com – Perusahaan asal Austria, KTM menjawab semua permintaan konsumennya di Indonesia dan beberapa negara lain terkait dengan posisi knalpot dari RC 250 yang dipindah di sisi kanan.

Melalui distributor KTM di Indonesia yaitu PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) RC 250 dengan knalpot samping dan terletak di kanan ini dikenalkan pada ajang Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Sebelumnya KTM RC 250 memiliki posisi knalpot dibawah, kendati sudah dirubah dikatakan pihak PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) model KTM RC 250 dengan knalpot dibawah masih tersedia.

“Jadi ini terbatas, model yang biasa dengan knalpot di bawah juga tetap kami jual seperti biasa,” tutur Akhmad Zafitra Dalie, Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya Laju Motor di Jakarta Fair Kemayoran.

Zafitra Dalie menjelaskan ada keunggulan dari RC 250 dengan knalpot samping (side muffler) dibandingkan dengan RC 250 berknalpot bawah. Keunggulan tersebut diketakan adalah suara yang dikeluarkan.

Menurut Dalie, suara knalpot samping ini lebih sporty dengan tampilan side muffler orisinil KTM dan juga dari sisi tenaga meningkat ketimbang KTM RC 250 sebelumnya.

“Tetapi ini knalpot bukan racing, standar dari pabrikan. Dan memang seperti ini yang diinginkan oleh konsumen,” kata Dalie.

Untuk harga yang dibawa KTM RC 250 (side muffler) ini adalah Rp 50,9 juta, atau lebih mahal Rp 2 juta dari model knalpot bawah yang dibanderol Rp 49 juta.

KTM RC 250 berada di segmen sport fairing 250 cc, dan bertemu dengan Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR serta Yamaha R25.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *