Valentino Rossi Miliki Kegelisahan di GP Termas de Rio Hondo, Argentina.

Upsideandmotor.com – Seri kedua MotoGP 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini di Termas de Rio Hondo, Argentina. Dan dalam seri ini, Valentino Rossi mengatakan jika lintasan di Termas de Rio Hondo adalah favorit dari timnya.

Sedikit informasi, pada seri balapan tahun lalu di Termas de Rio Hondo memang jalanya balapan didominasi oleh tim satelit Tech3. Valentino berhasil finish diposisi kedua dan Maverick Vinales diposisi pertama, sedangkan pembalap lain dari Tech3 masuk enam besar.

Kendati merasa yakin dengan seri balap kali ini, namun Rossi mengatakan dirinya masih mempunyai kegelisahan terkait dengan kemampuan karet ban Michelin, untuk beradaptasi dengan aspal baru di trek Termas de Rio Hondo.

“Sejak tahun pertama kami datang, saya menyukai trek ini karena menarik, teknis, dan sangat mengalir, dan biasanya akan baik-baik saja untuk sepeda motor kami. Namun, Itu tergantung pada kecocokan antara ban dengan aspal dan juga motornya,” tutur Rossi mengutip Crash.net.

Rossi juga menyebutkan, entah itu tim pabrikan Honda dan tim Ducati punya performa lebih kuat kali ini di Argentina dibandingkan dengan 12 bulan lalu. Dirinya kemudian harus mengantisipasi akan pertempuran sengit antara tiga produsen teratas tersebut.

“Mari kita lihat bagaimana akhir pekan ini bagi tim kami, karena tahun lalu kami selesai pertama dan kedua. Sekarang situasinya berbeda, dan saya pikir Ducati juga Honda lebih kuat serta dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu,” lanjutnya Rossi.

“Saya pikir itu akan lebih sulit, tetapi penting untuk melihat bagaimana motor punya kombinasi yang baik dengan ban pada aspal di trek ini, tentu saja kami berharap dapat bersaing,” tutup Rossi.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *