Mengarungi MotoGP 2018, Valentino Rossi Bertekad Menjadi Juara

Upsideandmotor.com – Pembalap dunia asal Italia, Valentino Rossi membulatkan tekadnya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP ke-10. Bahkan Valentino Rossi menegaskan dirinya tidak akan membuang banyak poin dan akan selalu fokus dalam mengarungi MotoGP 2018.

Demi meraih harapan besarnya itu, pembalap dengan julukan The Doctor mengatakan tidak ada taktik khusus yang sudah direncanakan, dirinya masih menggunakan  taktik yang masih sama persis dengan MotoGP tahun lalu.

Pada pramusim tahun ini Rossi menampilkan performa yang apik dengan menjadi tercepat kedua setelah pembalap satelit Yamaha Tech 3 Johann Zarco. Rossi hanya terpaut 0,247 detik dari Zarco.

“Apa yang kami temukan selama tes musim dingin ini, yaitu sama seperti musim lalu. Situasinya berubah sangat banyak dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya,” tutur pebalap dengan nomer 46 itu.

Kendati menorehkan hasil apik di pramusim 2018, Rossi tetap akan berusaha fokus menjalani musim balap 2018 dengan lebih konsisten dan menjadi juara dunia MotoGP 2018.

“Tentu saja awalnya mencoba untuk kompetitif dari musim lalu. Mencoba untuk mengumpulkan lebih banyak poin dan podium,” tutur Rossi.

Lebih lanjut, Pembalap 39 tahun itu juga akan tampil baik disetiap seri MotoGP dan akan memastikan kemenangan jika balapan diselenggarakan di sirkuit andalannya seperti Jerez, Barcelona, dan lainnya.

“Saya juga ingin mencoba untuk tetao berada dalam urutan lima besar sesering mungkin,” tegas pembalap berkebangsaan Italia itu.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *