Mazda Akan Wujudkan Penggunaan Mesin Rotary di Tahun 2019

Upsideandmotor.com – Perusahaan otomotif asal Jepang, Mazda Motor Company akan mewujudkan pernyataannya terkait dengan akan menciptakan kembali mesin rotary pada mobil produksinya di masa yang akan datang.

Mesin rotary ini akan Mazda sertakan kepada produksi mobil listriknya di beberapa tahun yang akan datang. Tetapi, mesin rotary ini tidak akan difungsikan sebagai mesin utama akan tetapi mesin rotary hanya akan dijadikan range extender atau pendukung dari powertrain mobil listrik.

Sebelumya, pernyataan Madza untuk menciptakan kembali mesin rotary pada mobil produksinya di utarakan ketika Mazda mengenalkan konsep RX-Vision di Tokyo Motor Show 2015 silam. Dan hal tersebut akan terwujud pada tahun 2019.

“Dengan strategi Sustainable Zoom-Zoom 2030 kami, kami telah menentukan sebuah rencana lengkap untuk masa depan kami. Sebuah mobil listrik adalah bagian dari rencana itu, terutama karena sejumlah pasar membutuhkan kami untuk melakukan itu,” tutur Vice President of Sales and Customer Service Mazda Motor Europe, Martijn van Brink.

Menurut informasi yang beredar, pihak Madza akan membawa mesin rotary kepada prosuksi mobilnya di segmen SUV atau crossover akan tetapi rencana lain juga dipikirkan Madza seperti dengan memasangkannya pada mobil dengan dimensi mirip dengan Mazda3.

Terkait dengan rencana Madza yang akan membawa mesin rotary untuk produk mobil listriknya, Martijn van Brink mengatakan tidak akan sepernuhnya meninggalkan
mesin pembakaran konvensional sepenuhnya.

“Sejauh yang kami khawatirkan, mesin pembakaran internal masih jauh dari punah. Bahkan dalam 15 atau 25 tahun, itu akan tetap ada di mobil, sederhananya karena mobil hybrid dan plug-in hybrid membutuhkan mesin pembakaran internal juga,” tutur Brink.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *