VW Kombi Kembali Terlahir Dengan Lebih Canggih

Upsideandmotor.com – Sebuah pabrikan otomotif berbasis di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman yang didirikan oleh Serikat Buruh Jerman (Deutsche Arbeitsfront) pada tahun 1937, Volkswagen dikabarkan telah melahirkan kembali model terbaru dari VW Kombi dalam bentuk yang lebih canggih. Berbeda dengan pendahulunya kini VW Kombi memiliki fitur pendeteksi wajah dari pemiliknya.

Seperti yang sedang ramai dibicarakan juga bahwa akan ada mobil yang bisa berjalan sendiri, kini akan ada juga mobil yang bisa mengenali wajah dari pemiliknya, terobosan yang baru ini dikembangkan dengan kerjasama antara Volkswagen dengan Nvidia. Volkswagen sendiri kabarnya akan menanam fitur canggih ini pada model I.D Buzz concepet versi produksi

“Dalam beberapa tahun ke depan, setiap kendaraan harus dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan untuk suara, hingga pendeteksi wajah,” jelasnya CEO Nvidia Jensen Huang dikutip motor1.

“Kerjasama dengan Volkswagen merupakan terobosasn terbaru agar mobil leih aman dan juga nyaman saat dikendarai serta bisa digunakan siapapun,” imbuhnya.

Volkswagen sendiri memberi nama fitur ini dengan Intelligent Co-Pilot, untuk sekarang pihak Volkswagen belum punya peragaan untuk teknologi canggihnya ini. Namun, Volkswagen memberi tahukan cara kerja dari Intelligent Co-Pilot.

Sensor dipasang pada mobil dan selanjutnya akan membaca wajah si pengendara dan secara otomatis membuka serta mengunci pintu. Tidak cukup sampai disitu, VW juga menambahkan jika Intelligent Co-Pilot juga bisa mengakses situasi juga kebiasaan berkendara si pemilik mobil. Fitur pada mobil bisa terus diperbaharui melalui softwarenya.

Volkswagen juga langsung memberitahukan untuk kapan VW Kombi yang diberi julukan VW Buzz ini akan diproduksi, Volkswagen mengatakan jika tahun 2022 akan menjadi kelahiran dari VW Buzz.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *