NGK Spark Plug Ingin Produksi Baterai Kendaraan Listrik

Upsideandmotor.com – Era berkembangannya teknologi yang semakin pesat, kini mulai ramai bermunculan mobil listrik. Hal ini dinilai dengan positif sebagai sebuah ladang bisnis oleh perusahaan busi asal Jepang, NGK Spark Plug Co, NGK Spark Plug Co mencoba melebarkan sayapnya dengan membuat suku cadang baterai solid state. NGK juga mengeklaim bahwa baterai solid state ungguli baterai lithium-ion dari segi keamanan dan ketahanan.

Takio Kojima, selaku General Manager Teknik dan Litbang NGK Spark Plug, menilai dipesatnya perubahan zaman, kendaran yang menggunkan bahan bakar konvensional ditinggalkan cepat atau lambat.

“Kami menyadari dan tidak dapat dimungkiri bahwa industri mobil suatu saat akan beralih ke baterai EVS, dan pada akhirnya hal ini dapat membuat bisnis sensor busi dan oksigen kita menjadi usang,” katanya, seperti dikutip dari Reuters, Jumat, 22 Desember 2017.

Telah lama diketahui juga, kemampuan NGK Spark Plug Co jepang dalam teknologi keramik sudah tidak diragukan lagi. NGK Spark Plug Co telah mengembangkan sebuah sensor pada busi, dan semi-konduktor serta bermacam produk lain.

“Keahlian kami ada pada keramik tingkat lanjut. Jadi kami memutuskan untuk beralih ke baterai solid state,” kata Takio.

Banyaknya prabrikan mobil yang mulai menciptakan mobil listrik karena dampak dari ketatnya aturan gas buangan global, sudah bisa dipastikan bahwa dalam beberapa dekade yang akan datang mesin pembakaran konvensional akan berhenti diproduksi.

Karena hal ini, beberapa perusahan penyedia suku cadang global mulai menata ulang produknya. Seperti Denso Corp yang mulai bekerja sama dengan Toyota Motor dan Mazda Motor Corp untuk mengembangkan baterai kendaraan listrik, dan Aisin Seiki Co, yang bergerak dibidang produsen transmisi, mulai mengembangkan sistem transmisi hybrid dan unit EV-specific, four-wheel-drive.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *