Renault Akan Keluarkankan Mobil Listrik Kwid, Akankah Hadir di Indonesia?

 

 

Upsideandmotor.com – Zaman mobil listrik kelihatannya akan merubah denah industri otomotif seluruh dunia. Kelak kendaraan listrik bukan hanya dikuasai model yang harganya tinggi, tetapi juga mobil listrik dengan harga ekonomis juga dapat menjadi pilihan.

Diantara pabrikan yang menyadari hal demikian, yakni Renault dengan niat merilis mobil listrik dengan harga ekonimis di Tiongkok.

Berdasarkan Autonews, ditulis Selasa (28/11/2017), CEO Alliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, Carlos Ghosn sudah mengonfirmasi bila mobil listrik ekonomis tersebut akan memakai basis Kwid. Sekarang ini arketipe mobil listrik tersebut telah dirancang.

“Di Cina, kita tidak bisa menjual Leaf. Terlalu mahal dan canggih. Kita tidak bisa menjual Renault Fluerence, terlalu mahal. Apa yang dijual di Cina? Low cost electric cars,” kata Ghosn.

“Jadi, kami menempatkan para insinyur dari aliansi untuk mengembangkan mobil listrik Kwid yang murah untuk Cina,” imbuhnya.

Kepala Renault, Honcho mengatakan tidak memberi kepastian waktu terkait perilisan mobil listrik, tetapi bila mobil listrik Kwid sukses maka tidak menutup kemungkinan akan dipasarkan di negara berkembang.

“Begitu berhasil di Cina, tidak ada alasan Anda tidak akan mengekspor mobil listrik ke India, Brazil, dan ke Timur Tengah,” katanya.

Sedangkan, Carlos Ghosn melihat persekutuan secara menyeluruh pada perkembangan produk masa yang akan datang, terlebih mobil listrik. Hasilnya akan membantu aliansi mendapat tujuannya yakni pemasaran banyak serta keuntungan.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *