Mitsubishi Mirage Rencanakan Beraliansi Kerja Dengan Nissan-Renault

 

 

Upsideandmotor.com – Langkah berbagi platform serta teknologi memang wajar dijalankan oleh pabrikan otomotif dalam satu perhimpunan. Demikian pula dengan Nissan-Renault dan Mitsubishi, yang rencananya akan berbagi platform lagi untuk mobil perkotaan barunya, Mitsubishi Mirage.

Seperti mengutip dari Carscoops, Mitsubishi memiliki rencana untuk menghadapi Opel Corsa dan Ford Fiesta dengan produk terbarunya Mirage. Beritanya, mobil perkotaan di segmen B tersebut akan mengenakan platform Nissan Micra atau kerap dinamakan  March di Indonesia, dan Renault Clio.

Belum diketahui secara pasti terkait desain terbaru citycar Mitsubishi ini masih akan mengenakan sebutan Mirage atau tidak. Tetapi yang pasti desain tersebut akan menuju pasaran Eropa.

“Merancang dan membangun platform untuk satu model saja biayanya mahal, dan margin di sektor citycar lebih kecil. Jadi, apakah kita ingin menggunakan platform Renault dan Nissan di segmen itu (B), jawabannya adalah iya,” kata Vincent Cobee, Wakil Presiden dan Kepala Perencanaan Produk Mitsubishi.

Kemudian dia juga mengatakan  Mitsubishi Mirage baru ditaksir akan mengenakan mesin kecil tiga serta empat silinder. Dan Mitsubishi Mirage juga akan mengenakan mesin listrik di masa yang akan datang sebab mobil ini tetap akan mengikuti standar emisi di Eropa.

Sedangkan bagi Indonesia sendiri, agenda untuk berbagi platform juga akan dilakukan oleh Mitsubishi dan Nissan. Dari keberhasilan Mitsubishi mendatangkan small multi purpose vehicle (MPV), Xpander, Nissan juga memiliki rencana untuk mendatangkan LMPV dengan mengenakan platform tersebut.

Hal tersebut memang berdasar, sebab selama ini pasaran MPV Nissan, seperti Grand Livina belum mampu menyetarai penguasa LMPV, seperti kolaborasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *