Xpander Naik daun, Kapan Toyota Rubah Avanza ?

 

 

Upsideandmotor.com – Penjualan low MPV (Multi Purpose Vehicle) semakin memuncak semenjak Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero S secara resmi dirilis pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dua mobil ini rupanya menarik perhatian dari masyarakat Indonesia.

Apalagi untuk Mitsubishi Xpander meskipun belum genap sebulan rilis, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil itu secara nasional telah mencapai 11.521 unit pada tanggal 25 Agustus 2017 kemarin.

Adanya Mitsubishi Xpander dengan model yang futuristik menimbulkan tanda tanya pada mobil lainnya, apalagi bagi market leader Toyota dengan mobil terlarisnya yaitu Avanza.

Apakah dengan adanya model terbaru Mitsubishi Xpander ini akan membuat Toyota melakukan perubahan menyeluruh pada mobil Sejuta Umat itu ?

Mengomentari hal tersebut, ice Presiden PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan adanya dua pendatang baru memperlihatkan pasar otomotif nasional masih dinilai baik. Tetapi, mengenai apakah Toyota akan merombak Avanza atau tidak untuk melayani pasar, Henry tidak mau memberi tahu.

“Jadi kalau pastinya tunggu tanggal mainnya, dan kami infokan. (Tahun depan) nantilah coba. Pokoknya nanti diinfo,” ungkap Henry.

Dia sendiri tidak ingin lebih jauh menanggapi perkembangan produk baru milik Toyota. Tetapi, menurutnya Toyota tidak akan membuat keputusan secara tiba-tiba karena Toyota juga mempunyai rencana ke depannya.

“Jadi kalau ditanya ada perkembangan ke depan pasti ada, tapi perlu dipelajari lebih mendalam, karena Toyota menghindari meluncurkan produk, tapi tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Henry.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *