Varian Harley-Davidson Dyna Sudah Tidak Hadirkan Lagi

 

 

Upsideandmotor.com – Pada pengenalan Harley-Davidson pada Selasa (29/08/2017) kemarin terlihat ada satu model yang tidak terlihat dari lineup Harley-Davidson sebagai model 2018. Model tersebut adalah Dyna, yang merupakan salah satu model bersejarah dan sekarang ini tidak lagi dijual.

Tampilan Dyna memang tidak jauh berbeda dengan Softail, model yang masih dipertahankan keberadaannya. Yang membedakan hanya Dyna dibuat untuk memuaskan keinginan para pecinta motor besar yang mementingkan gaya dan penampilan. Sementara Softail lebih dimanfaatkan sebagai kendaraan jarak jauh.

Sebenarnya bukan dihilangkan, tetapi beberapa varian Dyna dilebur ke dalam lineup. Seluruhnya sekarang ini Softail dipasarkan dengan delapan varian yaitu Fat Boy, Heritage Classic, Low Rider, Softail Slim, Deluxe, Breakout, Fat Bob, serta Street Bob.

Dari segi tampilan, Dyna dan Softail terlihat perbedaannya pada shock belakangnya, Dyna lebih terlihat sedangkan Softail tersembunyi. Dyna cocok dikendarai oleh dua orang dan sedangkan Softail hanya satu orang. Aksesori Softail lebih banyak dari pada Dyna, dan merupakan sesuatu yang berlebihan bagi para penggemar Harley.

Manager of Product Portfolio Harley-Davidson, Paul James mengatakan kalau keduanya digabungkan karena platformnya sama.

“Platform tunggal menggabungkan keduanya,” ungkap James. Dia juga mengatakan meskipun banyak yang kecewa mengenai hal ini, tapi Softail memberikan kelebihannya sendiri.

“Dengan suspensi depan berkinerja tinggi, dan monoshock belakang tersembunyi, Softail 2018 yang agresif lebih besar, lebih ringan, dan lebih baik dari pendahulunya,” kata James.

Seperti diketahui, Harley-Davidson Dyna terakhir ada empat varian yaitu, Street Bob, Low Rider, Fat Bob, dan Low Ride S. dan masing-masing spesifikasi dan ditujukkan berbeda-beda pula.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *