Nissan Note e-Power Ingin Segera Dipasarkan Di Indonesia

 

 

Upsideandmotor.com – Untuk mengalihkan beragam model yang lebih ramah lingkungan, para agen pemegang merek (APM) sepertinya menanti akan adanya regulasi mobil ramah lingkungan. Hal ini bertujuan untuk menekan harga karena pada aturan nantinya pemerintah akan mengurangi pajak untuk impor mobil energi alternatif, seperti hybrid atau listrik.

Setelah Toyota Astra Motor (TAM) sudah terang-terangan akan memboyong C-HR hybrid dan sekarang gantian PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang akan bersedia membuka informasi mengenai mobil ramah lingkungannya yaitu Note e-Power yang sebelumnya telah dikenalkan pada pameran otomotif belum lama ini.

“Kami tunggu peraturan pemerintah, begitu sudah siap, kami akan memperkenalkannya (Note e-Power) di Indonesia,” ungkap Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI di Senayan, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, Davy juga mengatakan untuk langkah pertama pihaknya akan menggunakan skema pemberian potongan pajak bagi mobil ramah lingkungan yang diimpor secara utuh atau completely built-up (CBU). Bila nantinya penjualan mobil listrik sudah ada di Indonesia, maka PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan siap untuk membuat lokal Nissan e-Power.

“Ujung-ujungnya tergantung dari volume, dan ujung-ujungnya tergantung dari aturan pemerintah. Kalau insentif yang diberikan agresif, kami bisa lebih cepat membentuk volume,” ungkapnya.

Sementara itu, Budi Nurmukmin, GM Marketing Strategy PT NMI ketika dikonfirmasi akan datangnya Nissan Note e-Power bila sudah diresmikan dipasarkan di Indonesia, pihaknya masih belum memberi informasi dengan detailnya.

“CBU bisa dari mana saja, tergantung bagaimana insentif pajaknya. Potongan pajak yang diberikan dari mana, jangan-jangan hanya untuk AFTA (ASEAN Free Trade Agreement), itu yang harus diperjelas,” ungkap Budi.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *