China Lebih Unggul Pasarkan Mobil Listrik Di Dunia

 

 

Upsideandmotor.com – Amerika dan Eropa sekarang ini tengah jor-joran dalam mengkampanyekan terhadap masyarakatnya untuk berhijrah ke mobil listrik. Tetapi ternyata diam-diam China justru yang paling depan dalam transisi mobil listrik.

Hal tersebut diungkap melalui data indeks mobil listrik yang diluncurkan oleh lembaga konsultan AlixPartner yang mengatakan China menduduki kedudukan pertama bila berbincang mengenai mobil listrik.

Pada triwulan kedua pada tahun 2017 ini, China sukses memasarkan sekitar 14 juta unit mobil listrik. Sementara jumlah eluruh benua eropa hanya mampu memasarkan 7,83 juta unit, Amerika Utara 6,15 juta unit serta Jepang-Korea 1,29 juta unit.

Hal tersebut merupakan perolehan yang dinilai cukup luar biasa dari China alasannya pada tahun 2013 mobil listrik yang dipasarkan di China sebanyak 223.700 unit. Sejak saat itu, mobil listrik langsung naik daun di China.

Untuk model yang paling diminati oleh masyarakat negeri China adalah Tesla dengan penjualan sebanyak 6,61 juta unit mobil listrik. Sementara 10 merk lain yang menguasai pasaran mobil listrik di China antara lain issan, GM, BMW, Hyundai, merek lokal BYD Auto, BAIC, Zhejiang Geely Holding Group, Ninghai Zhidou Electric Vehicles, serta Anhui Jianghuai Automobile.

Meskipun China mengungguli dalam pemasaran mobil listrik di pasar dunia tetapi pemakaian bahan bakar fosil juga masih habis-habisan untuk pabrikan mobilnya.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *