Sistem Mesin Versi Hybrid Mitsubishi

 

 

Upsideandmotor.com – Di Indonesia hanya menyediakan pilihan Mitsubishi Outlander Sport dengan mesin pembakaran dalam (konvensional). Pada negara lain, mereka telah siap menjual model yang sama tetapi dengan mesin plug-in hybrid.

Pada mesin plug-in hybrid ini gabungan antara kerja mesin konvensional yang dibantu dengan motor listrik. Salah satu keuntungan menggunakan mesin ini adalah lebih hemat menggunakan bakan bakar. Oleh karena itu, mesin ini menjadi salah satu tegnologi alternatif.

Dilansir dari Asia Nikkei,  Outlander Sport plug-in hybrid ini akan di produksi di Jepang dan akan luncurkan di Iran. Negara Iran akan menjadi pasar Timur Tengah yang pertama memperkenalkan desain ramah lingkungan tersebut.

Terdapat beberapa alasan mengapa Iran dipilih untuk menjadi sasaran utama. Secara aturan, negara Iran telah menentukan aturan terkait kendaraan ramah lingkungan. Peminatnya pun cukup banyak dan kondisi bisnis otomotif di Iran cukup baik. Negara Iran berada pada urutan ke-20 dari pasar otomotif dunia dengan penjualan sekitar satu juta unit per tahun.

Direncanakan Mitsubishi tidak hanya menjual model baru tetapi juga akan menambah diler menjadi 50 yang tadinya hanya 41. Diharapkan dengan ditambahnya jumlah diler akan menembus lebih dalam pemasarannya.

Sebelumnya, Mitsubishi telah memasarkan  mobil plug-in hybrid di Jepang dan Eropa Barat. Mitsubishi akan memperluas pemasaran hingga ke Amerika Serikat (AS) dan Eropa Timur pada tahun ini. Tetapi, sayangnya Indonesia belum menjadi negara prioritas pemasaran mereka.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *