SUV Listrik Terkencang di Dunia Siap Meluncur di Indonesia

 

Upsideandmotor.com – Salah satu importir umum kendaraan mewah, Prestige Image Motorcars berani untuk menjual Tesla model S di Indonesia. Mereka terbilang cukup berani, karena mengingat infrastruktur di Indonesia yang belum mendukung adanya mobil listrik. Yang mengejutkan lagi, bahwa dalam waktu dekat ini mereka berniat untuk secara resmi menjual mobil listrik Tesla versi sport utility vehicle (SUV), yaitu Model X.

Peluncuran dan Fitur Mobil Listrik Tesla

Peluncuran

Prestige Image Motorcars sebagai importir kendaraan yang beralamat di Pluit, Jakarta Utara ini akan resmi meluncurkan Tesla Model X pada hari Selasa 6 Juni 2017. Pada saat itu, pihak importir hanya akan membawa satu unit saja sebagai contoh saja, sedangkan bagi masyarakat yang mau memesan bisa dilakukan pada saat peluncuran.

Peluncuran mobil listrik ini juga dimaksudkan untuk membawa perusahaan mendapatkan keuntungan, setelah sekian lama mendapatkan kerugian. Mobil yang memiliki akselerasi yang paling cepat ini memiliki tiga portofolio produk. Selain ada Model X masih ada jenis lainnya, yakni Model S dan mobil sport Roadster.

Warna dan Fitur

Untuk warnanya tersedia enam sampai tujuh pilihan, sedangkan untuk kapasitas baterai bisa disesuaikan dengan pemesanan. Mobil SUV ini mampu menempuh jarak hingga 402 kilometer dengan memiliki kapasitas baterai sebesar 90 kilo Watt Hours. Untuk akselerasi juga sangat cepat tidak kalah dengan mobil yang berbahan bakar bensin. Akselerasi yang dimiliki dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dapat ditempuh dalam waktu hanya 3,2 detik saja.

Tesla Model X ini memiliki jangkauan lebih dari 300 kilometer, sehingga untuk digunakan sebagai keperluan sehari-hari di dalam kota sudah lebih dari cukup, walaupun belum tersedia infrastruktur pendukung seperti tempat pengisian baterai di jalan.

Banyak sekali fitur menarik yang dibawa oleh mobil SUV bertenaga listrik ini. salah satu fitur yang menarik adalah adanya desain pintu yang dapat terbuka seperti sayap burung camar. Sehingga mirip dengan desain pada mobil Mercedes-Benz 300 SL. Desain pintu yang seperti ini juga memudahkan penumpang untuk keluar dari mobil jika sedang berada di lokasi parkir yang sempit.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *