Sepeda Listrik Klasik Masuk Pasar Indonesia

 

Upsideandmotor.com – Seperti yang telah dilihat kebanyakan, sepeda listrik mulai merambah di pasar Indonesia 10 tahun belakangan. Pada kurun waktu 5 tahun, sepeda listrik ini telah memiliki pengagum setianya. Berikut kami ulas terobosan terbaru sepeda listrik yang mulai memasuki Indonesia.

Listrik Klasik di Pasar Indonesia

Sepeda Listrik Produksi Lokal

Seiring perkembangan zaman, desain sepeda listrik mulai mengalami perubahan. Sepeda listrik yang awalnya didesain seperti sepeda mini berkeranjang, kini mulai meluas dengan memunculkan desain sepeda bergaya MTB (mountainbike) hingga bergaya scooter retro.

Scooter berdesain retro memang sedang digandrungi. Mulai dari orang tua, hingga anak muda. Terutama anak muda yang sedang cinta-cintanya dengan segala tetek-bengek ornamen vintage pasti tak akan melewatkan scooter ini.

Hal tersebut mampu dibidik dengan apik oleh perusahaan produksi sepeda listrik lokal Indonesia yang bernama Selis. Dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS2017), Selis turut hadir memeriahkan dengan menggelar sepeda listrik terbarunya yang mengusung desain retro.

Desain

Dengan tampilan mirip scooter matik Yamaha Fino, pengunjung tak akan mengira bahwa sepeda listrik ini merupakan produk lokal Indonesia. Mengenai kualitas, Anda tak usah ragu. Sepeda listrik ini memiliki spesifikasi yang sangat bagus, dengan dapur pacu lebih gahar dari sepeda listrik pada umumnya.

Dapur Pacu

Menggunakan baterai berkekuatan 48 Volt 20 Ah, sepeda listrik ini digadang-gadang mampu bertahan hingga 5 jam. Sepeda ini juga mampu berjalan sejauh 55 km dalam satu kali pengecasan baterai.

Sepeda listrik yang masuk kategori Luxury Series ini mampu menahan bobot hingga 150 kg. Bagi Anda yang bertubuh besar dan sering mengangkut barang, tentunya tak ragu lagi untuk menengok sepeda listrik ini.

Dibekali dengan kecepatan 55 Km/jam, sepeda listrik ini tergolong gesit dibanding sepeda listrik lain yang hanya berkecepatan rata-rata 30 km/jam. Namun melihat beberapa spesifikasi di atas, sepeda listrik ini tentunya tidak didesain untuk perjalanan jauh, semisal perjalanan ke luar kota.

Harga

Melihat spesifikasi lengkap yang jauh di atas sepeda listrik pada umumnya, tak heran sepeda listrik ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, yakni 11 juta rupiah. Harga tersebut tentunya sepadan dengan performa dan desain yang ditawarkan, bukan?.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *