Mirip CBR150R Firestreet, CB Hornet 160R Dibanderol Murah

 

 

Upsideandmotor.com – Honda telah menambah koleksi motor sport kelas pemula dengan harga lumayan murah di pasarnya dan juga mengusung performa yang tidak murahan. Honda CB Hornet 160R resmi dirilis pada tanggal 10 Desember 2015  oleh Honda Scooter and Motorcycle India (HSM).

Spesifikasi Lengkap Honda CB Hornet 160R 

Desain Body Honda CB Hornet 160R 

Honda CB Hornet 160R  memiliki tampilan body yang terkesan mirip dengan pendahulunya, yaitu Honda CB150R Street Fireversi facelift. Dengan karakter tegas dan tajam di setiap sudutnya, motor sport kelas pemula ini memiliki lampu utama berjenis halogen dan bermodel single reflektor. Begitu juga pada kedua sein motor sport ini yang mengusung model yang sama dengan lampu utamanya.

Masih membahas desain lampu pada Honda CB Hornet 160R, bagian belakang motor sport ini dilengkapi dengan lampu LED yang berbentuk silang sehingga membuat tampilannya makin gagah dan tajam.

Pada bagian tubuh, motor ini menggunakan desain yang menyatu dengan tangki sehingga membuat tampilannya makin gahar dan mirip dengan CB150R Streetfire. Menilik speedometer Honda CB Hornet 160R, motor ini membawa speedomter full digital dengan fitur mewah sekelas motor sport mahal yang gahar dan elegan.

Dapur Pacu

Motor sport ini telah dilengkapi dengan mesin berkubikasi 162,7 cc dan berpendingin air satu silinder sehingga bertenaga hingga 15.44 ps disetiap 8,500 rpm, dan maksimum torsi hingga 147,6 Nm pada setiap putaran 6.500 rpm. Dengan gearbox manual bertransmisi 5 percepatan, motor sport ini memiliki konstruksi yang mirip dengan CB Unicorn.

Dengan platform standar Honda BS-IV yang telah digunakan sejak April 2017, Honda CB Hornet 160R merupakan motor sport dengan mesin 160 cc yang menarik di kelasnya. Sayangnya motor sport ini tidak menggunakan injeksi, namun bahan bakar karburator.

Harga

Honda CB Hornet 160R di banderol dengan harga 79,999 Rupee pada pasar India, atau berkisar Rp 16,5 jutaan bila di Indonesia. Sayangnya, Honda sepertinya tak akan memasarkan produknya ini di Indonesia, melihat telah banyak seri motor sport yang dikeluarkan pada pasar Indonesia.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *